-->
Rangefinder Olympus 35 SP dan SPN (Tandingan Leica)
Order Now!
bagian depan olympus 35 sp  




Dijual Kamera Analog Rangefinder Olympus 35 SP. Kamera ini diproduksi pada tahun 1969 sampai 1972 oleh Olympus Optical Company, Ltd, Japan. Ini adalah satu-satunya kamera analog rangefinder yang memiliki dua metering dalam satu kamera, yakni center weighted metering dan spot metering. 

Banyak informasi yang bisa sobat dapatkan mengenai kamera ini, namun tidak mudah menemukannya terutama di Indonesia. Kamera ini termasuk barang langka saat ini. Pengguna kamera analog tahu betul mengapa kamera ini sangat diandalkan. Salah satunya adalah karena kamera ini dapat menyaingi RF Leica. 

Berikut ini link yang mengulasnya: Klik Di sini. Di link tersebut, sobat dapat melihat mengapa kamera ini dapat menyaingi RF Leica. Terutama lensanya sangat cepat dan tajam. 

Bila Leica menggunakan empat jenis lensa, yaitu 35mm f/1.4 SUMMILUX, 50mm f/2 SUMMICRON, 35mm f/2 SUMICRON dan 50mm f/1.4 SUMMILU, Olympus 35 SP hanya membutuhkan satu lensa sejenis yang sama levelnya yaitu G. Zuiko 42mm f/1.7. 

Oleh karena itu, lensanya sering disebut SUMMILUXICRON. Selain itu, kamera ini dapat digunakan secara auto exposure (AE) dan manual. Di luar negeri, untuk kamera second ini dibandrol dengan harga $100-$400.


 Spesifikasi:
-Brand: Olympus 35 SP
-Buatan: Olympus Optical Company, Ltd, Japan
-Tahun: 1969-1972
-Warna: Silver chrome
-Lensa: G. Zuiko 42mm f/1.7, 7 elements 4 groups
-Aperture: Auto exposure f/1.7-f/22, f/1.7-f/16 manual mode
-Shutter speeds: Manual mode 1/1-500 +B
-Shutter: Seiko mechanical leaf shutter
-Focus range: 85 meter/2.8 feet-infinity
-Focusing: Manual, double image coupled rangefinder
-Automatic exposure control: Fully automatic program exposure, EV 5.5-17 ASA 100
-ASA: 25-800
-Flashmatic system: Guide number scale 10-80m/32ft-260ft)
-Exposure meter: Center weighted dan 6 degree spot metering, EV 3-17 manual mode
-Filter: 49mm
-Self timer: 10s (dapat digunakan bila ada film)
-Berat: 600gram
-Baterai: PX625 mercury 1.35v

 Minat?
*Gratis cara penggunaan kamera untuk pemula (PDF)

Harga: Rp. 2.000.000/belum termasuk ongkir
Hub: WA/Line 087888349677
COD: Depok dan Jakarta Timur
Bagi yang berada di luar kota akan dikirim via JNE/TIKI


Olympus 35 sp depan

olympus 35 sp atas

bagian belakang olympus 35 sp

bagian bawah olympus 35 sp

bagian dalam rangefinder Olympus 35 SP

Pendiri Eternal Light Camera dan Eternal Light Digital Marketing Services. Seorang professional digital marketing, fotografer kamera analog, penulis, content creator, kolektor, pemopuler kembali kamera film di Indonesia dan distributor kamera analog. Saat ini bertempat tinggal di Depok

12 comments:

Unknown said...

Mas bekti, mahal ya mas hehhehe gak bs kurang tuh harganya? 😁😁😁😄 msh berfungsi semua mas? Btw mending ngambil ini atau fm2 nikon? Mksh mas

Bekti Supriadi said...

Sudah dijawab di WA ya mba Novita Handoyo. Trims

breathemyAIR said...

Malam mas.. masih ada nggak barangnya? kondisi kamera gimana?
Makasih..

Bekti Supriadi said...

Halo mas/mba BreathemyAIR teims sudah mampir. Untuk Olympus 35 SP saat ini stocknya sedang habis. Ready stock Olympus 35 RD, RC dan DC. Kondisi masih berfungsi dengan baik. Silahkan hubungi nomor yang sudah tertera bila minat. Trims

Nathan Bravian said...

35 RC berapa ya

Bekti Supriadi said...

Halo mas Nathan Bravian trims sudah mampir kembali. Untuk harganya silahkan langsung hubungi nomor hp yang sudah tertera karena belum ada postingannya untuk kamera tersebut.

Terra said...

ini kamera kalo ga pake batrei berfungsikah?

Bekti Supriadi said...

Halo mba Terra Patriana, trims sudah berkunjung. Kamera ini bila tidak menggunakan baterai mekanisnya masih bekerja. Baterai dipakai bila ingin menggunakan metering atau mode auto. Semoga membantu.

Terra said...

terimakasih mas bekti untuk penjelasannya..dan untuk baterai nya yg susah dicari..adakah alternatif lain pengganti px625..dan saya juga sedikit kesulitan untuk mendapatkan gambar focus..apakah cara kerja focusny sama seperti kamera slr? atau berbeda..terimakasih

Bekti Supriadi said...

Baterai PX625 memang agak sulit ditemukan mba Terra. Coba dicari via online terkadang ada yang jual. Tapi bisa dicoba dengan menggunakan LR44, kadang bisa berfungsi walaupun beda voltagenya. Olympus 35SP merupakan kamera analog rangefinder. Untuk fokusnya kita lihat dari patch kuning di viewfinder. Kemudian gerakan ring fokus dilensa nanti ada dua buah bayangan dari objek. Dikatakan fokus bila dua bayangan tersebut sudah menyatu. Semoga membantu.

Like Father Like Son said...

Cara melihat lightmeter olympus 35sp fungsi atau tidak kaya gmn yah..

Bekti Supriadi said...

Trims sudah mampir mas/mba like father like son. Light meter Olympus 35SP berupa jarum, bisa dicek di viewfidernya. Bila fungsi jarum meteringnya akan bergerak naik turun. Semoga membantu.

Contact Us

Phone/WhatsApp :

+62 87888349677

Address :

15th Kukusan Beji, Depok,
West Java

Email :

bekti.supriadi@gmail.com






Testimonial

testi1

Eternal Light Digital Marketing Service sangat membantu saya memperluas jangkauan customer. Brand kami lebih dikenal banyak orang. Sukses terus Eternal Light

Winda Ayu

Owner ON Trip



Our Video



Ketik->Enter->Let's Go