Sunday, January 25, 2015

Kamera SLR Film Asahi Petax ME

Di jual Kamera Analog SLR Film Asahi Pentax ME tahun produksi 1977 warna silver chrome dan SMC Pentax 50mm f/2. Kamera ini merupakan jenis 35mm yang sudah automatic camera dengan aperture priority. Shutter Speed dan Aperture terlihat di viewfinder sehingga memudahkan untuk pengambilan foto. Terdapat 4 tombol di kamera ini: L (lock), Auto, 100X (1/100, X sync) dan B.

-Kondisi: Semua mekanis berfungsi dan ngeklik dengan mantap, Bodi mulus 90 % sisanya bekas pemakaian, ruang film bersih, dan optik lensa bersih no fog no jamur.
-Kelengkapan: Bodi Asahi Pentax ME dan SMC Pentax 50mm f/2, filter/lens cap dan  strap.

Spek:
-Film: 35mm
-Tahun Produksi:Asahi Pentax Japan
-Focusing: Manual
-Lens Mount: Pentax K
-ASA/ISO:Finder Screen: Fixed
-Focal Plane Shutter: 8s-1/1000
-Shoe: Fixed Hot Shoe
-X sync Speed: 1/100
-Motor Drive: External Winder ME I (1.5i/s) atau ME II (2i/s)
-Baterai: 2x1.5v LR44

*Gratis Cara Penggunaan Kamera bagi Pemula (PDF)
Bonus 1 roll Film ASA 200 bagi yang tidak nawar!!!

Minat???

Harga: Rp. 950.000/belum termasuk ongkir
Hub: 085695283113 (WA/Line)
COD: Depok atau Jakarta Timur
Bagi yang berada di luar kota akan dikirim via JNE/TIKI


Pentax ME depan

Pentax ME belakang

Pentax ME atas

Pentax ME bawah

Pentax ME dalam


11 comments:

  1. mas, klo yg ini pas gak buat belajar astrofotografi??

    ReplyDelete
  2. Mas mau nanya.. Saya nemu kamera minolta dx5 punya ortu, berhubung saya ga paham soal kamera analog jadinya ga tau ini masi bisa di oake atau ga.. Cuma pas di tekan tombol jepretanx masuk ga balik lagi... Kira2 diapain spya bisa fungsi ya mas? Kalo ada manual booknya juga boleh rhyfha09@yahoo.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh maksudnya minolta xd5 mas.. Salah ketik

      Delete
    2. Halo mas/mba anonymous tks udah mampir. Minolta XD-5 sebenarnya tidak jauh berbeda dengan XD-7, hanya body XD-5 lebih ringan. Diproduksi tahun 1975, shutter speed 1-1/1000 electro dan 1-1/100 manual. Kamera ini sudah bisa kontrol speed dan aperture secara electro. Buku manual sudah diemail. Semoga membantu.

      Delete
  3. mas aku pnya nikon fm10 punya opa, nah aku g tw sama sekali ttg camera analog yg sudah tua itu. jadi aku g tau nyalain nya bagian mana ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trims sudah mampir mas Jhon Michael. Nikon FM10 itu kamera analog SLR. Cara pakainya mudah tinggal buka belakangnya, isi film, set speed, ASA dan aperture di lensa menurut cahaya yang masuk lalu kokang dan jepret. Silahkan tinggalkan alamat email untuk buku manualnya. Semoga membantu.

      Delete
  4. Pagi pak saya mau tanya
    Saya pakai nikon fm2 dan shutter tombol ke lock padahal udh di kokang.
    Lalu saya coba putar roll dan hasilnya dari 24 jepret kembali ke S
    Ini bagimana ya? Apakah roll sudah pasti kebakar? Apa yg harus saya lakukan?
    Terimakasih

    ReplyDelete
  5. Hai Mba Sashabira trims sudah berkunjung. Bila 24 frame yang sudah dijepret tidak terkena cahaya ketika dikeluarkan, biasanya tidak kebakar tapi sisanya nanti blank. Untuk kameranya, Nikon FM2 akan mengunci shutter release bila setelah dikokang posisi kokangan berada pada posisi semula (dempet dengan body). Coba setelah dikokang jangan didempetin, kasih jarak dikit. Namun, bila ternyata bukan hal itu penyebabnya, berarti ada yang macet (nyangkut) bisa diservis. Usahakan ketika ngokang, jangan setengah-setengah, kokang hingga full mentok ke belakang karena hal ini yang terkadang menyebabkan stuck pada kamera manual. Semoga membantu.

    ReplyDelete
  6. Mas cara nyalain yashica mg-1 gmn ya ? Saya pake batre lr44 8buah yg diselotip, mohon bantuannya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trims mas Bob Koshem sudah mampir. Klo kita pakai LR44 keseluruhannya diseletotip jadi satu sejajar jangan ada yang goyang, harus rapat. Jangan lupa plus dan minus pun harus sejajar, jangan ada yang terbalik. Setelah itu tutup baterai harus kena dengan baterainya. Lalu set kameranya di auto. Cek apakah lampu indikatornya yang berwarna kuning dan merah nyala. Bila dengan cara ini tidak bisa, pakai baterai CR123 dan lr44 dua buah jangan lupa plus minusnya. Bila tidak nyala juga ada kemungkinan autonya memang tidak berfungsi. Buku manualnya sudah diemail.

      Delete