Friday, September 28, 2012

APA ITU ETERNAL LIGHT ANALOG CAMERA?


Mungkin Saudara-saudara sekalian bingung dengan kehadiran website ini. Website apa sih ini?apa sih tujuannya? Berikut sekilas tentang website ini.

Eternal Light Camera merupakan sebuah toko online yang mengkhususkan diri pada penjualan kamera-kamera analog, kamera antik, SLR film, Rangefinder dan Polaroid second berbagai merk. Cocok untuk pemula yang ingin belajar forografi atau profesional. Sekarang ini, kamera-kamera analog/SLR film kembali merebak di Indonesia maupun dunia, karena sistem kerjanya yang lebih kompleks dari kamera zaman sekarang, dapat dijadikan kado, pajangan, parsel dan hunting foto. Di samping itu, dengan kemunculan berbagai komunitas pecinta kamera analog semakin membuat dicintainya kembali kamera ini. Jangan takut dengan harga, walaupun memang kamera-kamera antik itu mahal karena usianya yg sudah tua, tapi di toko ini semuanya murah meriah. Kamera-kamera yang dijual didapat dari sesama kolektor kamera-kamera jadul atau senagaja dipesan dari luar negeri. Oleh karena itu tidak heran kamera-kamera yang dijual oleh Eternal Light Camera masih mulus-mulus karena terawat dengan baik. Harga-harga yang ditawarkan kepada penggemar kamera telah disesuaikan dengan fluktuasi harga pasaran kamera tersebut baik dalam negeri maupun luar negeri. Di sampaing itu harga juga disesuaikan dengan tingkat keantikan dari kamera. Sedangkan foto-foto dari kamera adalah asli, biasanya difoto menggunakan kamera DSLR atau kamera HP.



Eternal Light Camera
-Berdiri pada tahun 2009 dengan nama Barang antik.com;
-tahun 2012 berubah menjadi Eternal Light Camera yang berarti Cahaya Kamera Abadi;
-Digagas oleh Bekti Supriadi, seorang alumni Universitas Indonesia, kolektor yang gemar menulis dan memotret dengan kamera analog. Kamera analog pertamanya adalah Prima 35 warisan dari sang ayah;
-Tahun 2012 merger dengan Linggar Pangestu, seorang Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta yang juga suka dengan fotografi. Tetapi ia lebih mengkhususkan diri dengan DSLR dan sedang belajar menggunakan kamera analog;
-Customer kami berasal dari seluruh Indonesia dan Luar negeri

Visi dan Misi Eternal Light Camera
-Mempopulerkan dan mendemokrasikan kembali  kamera analog yang memiliki sejarah panjang bagi individu masing-masing dan kepada masyarakat luas;
-Membantu setiap individu yang ingin belajar fotografi dari awal sampai mahir;
-Menyediakan kamera-kamera analog dengan kualitas baik dan terawat;
-Memberikan service yang baik kepada customer.

Info dan Penawaran 
Jika dalam pembelian barang-barang dari toko ini rusak sebelum digunakan, harap menghubungi penjual. Uang yang telah dibayarkan akan dikembalikan seluruhnya (100%), gratis servis atau diganti dengan barang sejenis. Masa pemberitahuan dan pengembalian adalah 3 hari kerja dari pembelian. kami tidak bertanggung jawab atas barang yang telah dibeli selama perjalanan bagi yang dikirim via JNE/TIKI.

Cara Pembelian
Kami memberikan kemudahan bagi teman-teman pecinta kamera analog untuk memiliki kamera analog idaman. Pembelian bisa dilakukan dengan:

1) COD atau ketemuan langsung di tempat yang telah ditentukan oleh pihak pembeli dan penjual;
2) Kiriman paket lewat JNE/TIKI, namun ongkos kirim ditanggung pembeli;
3) Untuk kamera yang sudah antik dan langka dengan harga yang lumayan, pembelian bisa dicicil Max 2X dengan melampirkan KTP dan SIM/passport/visa ke alamat e-mail: bekti.vanvries@gmail.com;
4) Kami juga menyediakan jasa pembungkusan kado apabila kamera yang sudah dibeli ingin dijadikan kado, dengan biaya tambahan Rp. 20.000;
5) Kami juga melayani penyewaan kamera untuk properti syuting, foto atau untuk belajar fotografi dengan melengkapi KTP dan SIM/passport/visa ke alamat e-mail: bekti.vanvries@gmail.com. Biaya dan lamanya penyewaan dapat dinegosiasikan.

Kontak Kami
Fast Respon HP: 02180385725 (bakrie telkom).
Hanya nomor ini yang admin punya, selebihnya penipu (terdapat juga di setiap postingan) 

Ketentuan buat yang kirim by JNE/TIKI:
Kalau sekiranya barang yang dibeli tidak sesuai dengan yang kami gambarkan dan pembeli tidak puas. Maka kami akan kembalikan uang 50% (*syarat dan ketentuan berlaku) dengan ongkir ditanggung pembeli, dan uang akan kami kembalikan setelah barang telah kami terima kembali. 

Kondisi Barang:
Barang yang kami jual adalah kamera analog (film/klise) bekas, secondhand atau pernah dipakai sebelumnya. Namun demikian, kami merawat dan menjaganya sehingga sampai saat ini masih dalam kondisi layak pakai dan layak koleksi. Harap pembeli memaklumi apabila terdapat baret/goresan minim pada bodi kamera karena kebanyakan terbuat dari metal. Kamera analog sudah tidak diproduksi lagi dan kami berusaha merawatnya.

Harap diperhatikan!
Persentase Kondisi Barang:
1. 90-100%: kamera keseluruhan masih mulus dan berfungsi dengan minim goresan/baret;
2. 80-90%: kamera masih mulus, minim baret, fungsi dan beberapa bagian cat mengelupas;
3. 70-80%: kamera masih mulus, minim baret, cat mengelupas dan ada fungsi yang tidak normal. 
Sistem Kamera Analog yang Berbeda-beda:
1. Pastikan telah mengetahui sebelumnya kamera analog apa yang ingin diorder;
2. Pastikan sebelumnya telah mengetahui sistem kerja kamera analog yang ingin diorder;
3. Kami tidak merima refund dan pengembalian barang karena pembeli tidak mengetahui sistem kerja kamera analog yang telah di order.

Untuk pembayaran bisa cash langsung atau transfer via ATM yang berlogo LINK, ATM Bersama, Visa dan Master card.

Klik Older Posts untuk melihat posting selanjutnya



Abadikan momen-momen terindah anda agar anak cucu kita dapat menyaksikannya!!!

-Salam Kokang-



Owner ELAC

No comments:

Post a Comment