-->
Kamera SLR Film Asahi Petax ME
Ready Stock!


Di jual Kamera Analog SLR Film Asahi Pentax ME tahun produksi 1977 warna silver chrome dan SMC Pentax 50mm f/2. Kamera ini merupakan jenis 35mm yang sudah automatic camera dengan aperture priority. Shutter Speed dan Aperture terlihat di viewfinder sehingga memudahkan untuk pengambilan foto. Terdapat 4 tombol di kamera ini: L (lock), Auto, 100X (1/100, X sync) dan B.

-Kondisi: Semua mekanis berfungsi dan ngeklik dengan mantap, Bodi mulus 90% sisanya bekas pemakaian, ruang film bersih, dan optik lensa bersih no fog no jamur.
-Kelengkapan: Bodi Asahi Pentax ME dan SMC Pentax 50mm f/2, filter atau lens cap dan  strap.

Spek:
-Film: 35mm
-Tahun Produksi:Asahi Pentax Japan
-Focusing: Manual
-Lens Mount: Pentax K
-ASA/ISO:Finder Screen: Fixed
-Focal Plane Shutter: 8s-1/1000
-Shoe: Fixed Hot Shoe
-X sync Speed: 1/100
-Motor Drive: External Winder ME I (1.5i/s) atau ME II (2i/s)
-Baterai: 2x1.5v LR44

*Gratis Cara Penggunaan Kamera bagi Pemula (PDF)

Minat???

Harga: Rp. 1.200.000/belum termasuk ongkir
Hub: 087888349677 (WA)
COD: Depok atau Jakarta Timur
Bagi yang berada di luar kota akan dikirim via JNE/TIKI


Pentax ME depan

Pentax ME belakang

Pentax ME atas

Pentax ME bawah

Pentax ME dalam


Pendiri Eternal Light Camera dan Eternal Light Digital Marketing Services. Seorang professional digital marketing, fotografer kamera analog, penulis, content creator, kolektor, pemopuler kembali kamera film di Indonesia dan distributor kamera analog. Saat ini bertempat tinggal di Depok

20 comments:

Unknown said...

mas, klo yg ini pas gak buat belajar astrofotografi??

Bekti Supriadi said...

Bisa mas Adi Tok.

Anonymous said...

Mas mau nanya.. Saya nemu kamera minolta dx5 punya ortu, berhubung saya ga paham soal kamera analog jadinya ga tau ini masi bisa di oake atau ga.. Cuma pas di tekan tombol jepretanx masuk ga balik lagi... Kira2 diapain spya bisa fungsi ya mas? Kalo ada manual booknya juga boleh rhyfha09@yahoo.co.id

Anonymous said...

Eh maksudnya minolta xd5 mas.. Salah ketik

Bekti Supriadi said...

Halo mas/mba anonymous tks udah mampir. Minolta XD-5 sebenarnya tidak jauh berbeda dengan XD-7, hanya body XD-5 lebih ringan. Diproduksi tahun 1975, shutter speed 1-1/1000 electro dan 1-1/100 manual. Kamera ini sudah bisa kontrol speed dan aperture secara electro. Buku manual sudah diemail. Semoga membantu.

Jhon Michael Vincent said...

mas aku pnya nikon fm10 punya opa, nah aku g tw sama sekali ttg camera analog yg sudah tua itu. jadi aku g tau nyalain nya bagian mana ya mas?

Bekti Supriadi said...

Trims sudah mampir mas Jhon Michael. Nikon FM10 itu kamera analog SLR. Cara pakainya mudah tinggal buka belakangnya, isi film, set speed, ASA dan aperture di lensa menurut cahaya yang masuk lalu kokang dan jepret. Silahkan tinggalkan alamat email untuk buku manualnya. Semoga membantu.

sashabira said...

Pagi pak saya mau tanya
Saya pakai nikon fm2 dan shutter tombol ke lock padahal udh di kokang.
Lalu saya coba putar roll dan hasilnya dari 24 jepret kembali ke S
Ini bagimana ya? Apakah roll sudah pasti kebakar? Apa yg harus saya lakukan?
Terimakasih

Bekti Supriadi said...

Hai Mba Sashabira trims sudah berkunjung. Bila 24 frame yang sudah dijepret tidak terkena cahaya ketika dikeluarkan, biasanya tidak kebakar tapi sisanya nanti blank. Untuk kameranya, Nikon FM2 akan mengunci shutter release bila setelah dikokang posisi kokangan berada pada posisi semula (dempet dengan body). Coba setelah dikokang jangan didempetin, kasih jarak dikit. Namun, bila ternyata bukan hal itu penyebabnya, berarti ada yang macet (nyangkut) bisa diservis. Usahakan ketika ngokang, jangan setengah-setengah, kokang hingga full mentok ke belakang karena hal ini yang terkadang menyebabkan stuck pada kamera manual. Semoga membantu.

Unknown said...

Mas cara nyalain yashica mg-1 gmn ya ? Saya pake batre lr44 8buah yg diselotip, mohon bantuannya mas

Bekti Supriadi said...

Trims mas Bob Koshem sudah mampir. Klo kita pakai LR44 keseluruhannya diseletotip jadi satu sejajar jangan ada yang goyang, harus rapat. Jangan lupa plus dan minus pun harus sejajar, jangan ada yang terbalik. Setelah itu tutup baterai harus kena dengan baterainya. Lalu set kameranya di auto. Cek apakah lampu indikatornya yang berwarna kuning dan merah nyala. Bila dengan cara ini tidak bisa, pakai baterai CR123 dan lr44 dua buah jangan lupa plus minusnya. Bila tidak nyala juga ada kemungkinan autonya memang tidak berfungsi. Buku manualnya sudah diemail.

Unknown said...

Mas mohon pencerahan nya, saya mau tanya cara mengetahui kalo film kita dah habis bagaimana ya?

Bekti Supriadi said...

Trims sudah mampir mas Albion Philipus. Film kalau sudah habis terlihat di counter filmya menunjukkan angka 36. Bisa juga kalau sudah habis, tidak bisa dikokang lagi. Semoga membantu.

Christontis@yahoo.com said...

Mas mau nanya saya barusan beli kamera canon a35f. Cara kerjanya gmn ya? Sama baterainya habis.. Ngakalin baterenya yg bulet kecil gmn ya? Mkasih

Bekti Supriadi said...

Sudah dibalas via WA ya mas Christontis. Trims.sudah mampir. Semoga membantu.

Unknown said...

Hallo mas, saya baru beli pentax me tapi saya masih bingung cara2 penggunaanya, mungkin mas bisa bantu dari segi buku manual atau pdfnya mungkin ? Soalnya saya masih baru di analog mohon bantuannya mas, terimakasih.

Bekti Supriadi said...

Silahkan meninggalkan alamat email mas/mba untuk buku manualnya. Terimakasih sudah mampir.

San said...

Mas apa kamera pentax me ini masih dijual?

Bekti Supriadi said...

Trims mas San sudah mampir. Masih mas, silahkan menghubungi nomor handphone yang sudah tertera untuk selanjutnya.

Adi Bagus 4.5 said...

Pak mau tanya Tolong kasih saran! Sya pemula . Klo kamera memakai baterai LR44 di ubah menjadi CR123A bisa atau tidak yaa?

Contact Us

Phone/WhatsApp :

+62 87888349677

Address :

15th Kukusan Beji, Depok,
West Java

Email :

bekti.supriadi@gmail.com






Testimonial

testi1

Eternal Light Digital Marketing Service sangat membantu saya memperluas jangkauan customer. Brand kami lebih dikenal banyak orang. Sukses terus Eternal Light

Winda Ayu

Owner ON Trip



Our Video



Ketik->Enter->Let's Go